Cara Membuat Odading ubi jalar Anti Ribet

Odading ubi jalar. Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Ubi jalar atau ubi rambat biasanya diperbanyak dengan stek.

Odading ubi jalar Budidaya ubi jalar cocok dilakukan di daerah tropis yang panas dan lembab. Di Indonesia, budidaya ubi jalar mencapai produktivitasnya yang paling optimal bila ditanam di dataran rendah hingga. Cara Budidaya Ubi Jalar -- Bagaimana budidaya ubi jalar agar menghasilkan umbi yang besar-besar alias tinggi produksinya? Cara membuatnya tidak susah Odading ubi jalar menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Odading ubi jalar

  1. Siapkan 1/2 kg ubi kukus dan haluskan stlh dingin.
  2. Siapkan 1/4 kg tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 3 sdm margarin.
  4. Siapkan Gula pasir secukupnya sesuaislera.
  5. Dibutuhkan 1 sdt fermipan.
  6. Dibutuhkan 1 butir telor yg besar.
  7. Dibutuhkan secukupnya Air.
  8. Siapkan 2 buah sendok mkn.

Ini adalah tanda tanya bagi yang belum pernah sama sekali menanam ubi. Manfaat ubi jalar - Ubi jalar mengandung banyak manfaat yang banyak orang melalaikannya. Kandungan gizinya yang melimpah sangat baik untuk kebutuhan nutrisi. Ubi jalar kuning mengandung banyak beta-karoten.

Cara Pembuatan Odading ubi jalar

  1. Campur smua bahan uleni sampai adonan agak lengket,seprti pd foto.
  2. Diamkan kurleb 2 jam tutp pk serbet bersih.
  3. Ambil adonan pakai sendok, smbil d bulat2kan pk sendok satunya lg masukan kdlm minyak panas apinya kecil saja.
  4. Semoga bermanfaat resepnya.

Lihat juga resep Bola ubi isi coklat ala Sherinps enak lainnya. Daun ubi jalar mengandung lemak tak jenuh yang rendah. Di samping itu, kandungan kolesterol juga sangat rendah di dalam Daun ubi jalar telah dikenal luas kegunaannya sebagai bahan masakan. Ubi jalar "Ipomoea batatas L" adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang digunakan adalah akar yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel