Cara Memasak Kue ketawa atau onde onde pecah Kekinian

Kue ketawa atau onde onde pecah. Onde-onde pecah adalah jenis makanan kecil yang cocok dihidangkan diwaktu kapanpun sore ataupun siang. terbuat dari tepung terigu. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk dan lembut dan ada yang renyah garing kriuk, sehingga disebut onde onde pecah dan di Sumatera disebut Roti Ketawa. Kue onde-onde dikenal luas sebagai jajanan pasar yang populer dengan khas lapisan wijen dan aneka isi sebagai pelengkap cita rasanya.

Kue ketawa atau onde onde pecah Seiring perkembangan jaman, ada banyak varisi resep kue ini, seperti Resep Onde onde Ketawa, Onde onde Pecah, Onde onde ceplus, Onde onde mini atau Resep Onde. Onde-onde ketawa kali ini memiliki cita rasa yang begitu istimewa. Kebab, Catering Kebab, Frozen Food, Aneka Roti & Kue, Snack Curah. Cara membuatnya tidak susah Kue ketawa atau onde onde pecah menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue ketawa atau onde onde pecah

  1. Dibutuhkan 500 gr tepung terigu segitiga biru.
  2. Siapkan 3 butir telur.
  3. Siapkan 200 gr tepung gula.
  4. Dibutuhkan 1 sdm Baking powder.
  5. Siapkan 1/2 sdt soda powder.
  6. Siapkan 80 gr mentega/50ml minyak sayur.
  7. Dibutuhkan 1 sdt Vanili.
  8. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  9. Dibutuhkan 1/4 kg Wijen (dicuci dahulu sebelum di taburi ke adonan).
  10. Dibutuhkan 1 1/2 Liter minyak goreng.

Cocok Untuk Cemilan Dirumah Atau Untuk Oleh-Oleh. Atau Ongkir Menyesuaikan Tarif (Kurir: JNE). Resep kue onde onde praktis dan dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat onde onde isi Kacang hijau. Anak anak sangat suka kue tradisional Saat ini juga sudah ada resep onde onde mini.

Cara Pembuatan Kue ketawa atau onde onde pecah

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Campur telur dan tepung gula hingga rata tp tidak perlu sampai mengembang. Lalu campur dengan terigu+bp+bs+vanili+ maizena, aduk hingga kalis..
  3. Setelah adonan selesai di aduk hingga kalis, bulatkan adonan sesuai selera, lalu lumuri dengan wijen yg sudah di cuci..
  4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, dan masukan adonan yg telah dilumuri wijen.
  5. Kue ketawa siap disajikan..

Onde onde dengan tampilan kecil mungil ini sering kita temukan di pedagang keliling atau pedagang. Selama dirumah aja, mesti mutar otak trus ya bikin camilan si kecil biar ga cepet bosan.bikin kue ketawa ini bisa skalian ngajak bocil ngadon bareng di dapur 😍😍 #cabeku #PakKetipakTepung Source : DapurMadamElisabeth. Kue ketawa atau onde onde pecah. Cara membuat kue onde onde kering maupun basah, baik yang biasa maupun yang ketawa cukup mudah kok bahkan tanpa mixer. Kue onde onde termasuk dalam aneka jajanan tradisional indonesia yang enak dan ada sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel