Resep: Selai Nanas Untuk Nastar,Enakk,,Plus Tips ang Gurih

Selai Nanas Untuk Nastar,Enakk,,Plus Tips. Selai nanas jadi kunci kelezatan nastar. Yuk, bikin selai nanas yang enak supaya nastar buatan kamu juga maksimal. Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih.

Selai Nanas Untuk Nastar,Enakk,,Plus Tips Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar. Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Untuk tingkat kematangannya bisa pilih yang sedang agar daging buahnya masih renyah. Cara membuatnya tidak susah Selai Nanas Untuk Nastar,Enakk,,Plus Tips menggunakan 4 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Selai Nanas Untuk Nastar,Enakk,,Plus Tips

  1. Dibutuhkan 1 kg nanas.
  2. Dibutuhkan 220 gr gula pasir coklat.
  3. Siapkan 4 cm kayu manis.
  4. Siapkan Sejumput garam(optional,,klo dipake lebih mantul).

Tips selanjutnya untuk membuat kue nastar keju nanas yang lembut adalah jangan dipanggang dengan api terlalu besar. Kalau menggunakan oven terlalu panas selain bisa gosong juga akan membuat kulit nastarnya nanti gampang pecah dan retak-retak. Isian kue nastar biasanya selai nanas. Nah daripada beli, lebih baik kamu bikin sendiri lho.

Langkah Pembuatan Selai Nanas Untuk Nastar,Enakk,,Plus Tips

  1. Parut nanas yg sudah dicuci bersih,,masak ke dalam teflon sampai air menyusut.
  2. Masukkan gula,garam,dan kayu bubuk.
  3. Aduk gula,garam,dan kayu bubuk yg sudah dimasukkan tadi smpai air benar" hilang dan warna selai menjadi kecoklatan..

Sudahkan kamu membuat kue nastar untuk sajian di hari Lebaran nanti? Kue yang menjadi ciri khas hari raya Idul Fitri ini memang identik sekali dengan selai nanas. Cara Membuat Selai Nanas - Nanas merupakan buah yang rasanya agak sedikit asam tapi segar. Buah yang satu ini biasanya sih dimakan langsung atau dibuat rujak. Kadang nanas juga digunakan untuk mengempukkan daging lho.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel