Cara Membuat Kaastengels ala Belanda (cheese pretzel) renyah dan chewy Anti Ribet

Kaastengels ala Belanda (cheese pretzel) renyah dan chewy. Lihat juga resep Kastangel Parsley simple ala me enak lainnya. Kastengel merupakan adaptasi lokal dari jajanan asal Belanda, kaasstengels. Kalau di negeri kincir sana bentuknya mirip puff pastry cheese stick, di Indonesia kastengel berbentuk balok dan memiliki tekstur renyah.

Kaastengels ala Belanda (cheese pretzel) renyah dan chewy Kaastengels full butter, keju nya buanyaaak, super enak, lumer di mulut tapi cukup kokoh gak mudah hancur. cara mencetak nya juga praktis dan cepat deh. Kaasstengels (bahasa Belanda kaas, keju; stengel, batang) adalah kue kering yang dibuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin, dan parutan keju. Vind stockafbeeldingen in HD voor Kaastengels Dutch Influencedindonesian Cheese Cookie Form en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Cara membuatnya cukup mudah Kaastengels ala Belanda (cheese pretzel) renyah dan chewy menggunakan 14 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kaastengels ala Belanda (cheese pretzel) renyah dan chewy

  1. Dibutuhkan Adonan roti.
  2. Siapkan 300 gr tepung cakra.
  3. Dibutuhkan 150 ml air hangat.
  4. Siapkan 5 gr ragi instan.
  5. Siapkan 1 sdm gula.
  6. Siapkan 50 ml susu cair.
  7. Dibutuhkan 30 gr butter.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan Bahan rebusan.
  10. Dibutuhkan 900 ml air putih.
  11. Siapkan 30 gr baking soda.
  12. Siapkan Bahan isian dan topping.
  13. Dibutuhkan 100 gr keju mudah leleh.
  14. Dibutuhkan 100 gr keju Cheddar parut untuk topping.

Elke dag worden duizenden nieuwe afbeeldingen van hoge kwaliteit toegevoegd. Kaas means cheese and Stengels means stick. Yes, cheese sticks originated from the Netherlands. Of course, kastengel is popular not only during I thought I was going crazy because I am so sure that I made kaastengels with your recipe but the pictures have changed and the recipe also changed!

Langkah Pembuatan Kaastengels ala Belanda (cheese pretzel) renyah dan chewy

  1. Buat adonan roti terlebih dahulu, campur semua bahan kecuali butter dan garam uleni hingga Kalis, apabila sudah menyatu semua baru tambahkan butter dan garam. Uleni hingga Kalis dan lembut. Apabila adonan masih terasa keras, bisa ditambahkan susu cair sedikit..
  2. Diamkan adonan roti selama 45-60 menit hingga adonan mengembang 2x nya..
  3. Kempeskan adonan dan timbang @60gr saya dapat 9 potong. Buat bulatan dan rolling adonan. Isikan keju mudah leleh di dalam lalu digulung. Tunggu 15 menit agar mengembang kembali.
  4. Selama menunggu waktu roti mengembang lagi, masak air hingga mendidih. Matikan api lalu masukkan soda kue ke dalam air tsb. Siapkan adonan, masukkan satu persatu selama 15 detik. Make sure adonan tercelup semua. Bisa menggunakan capitan. Angkat dan susun di loyang.
  5. Panaskan oven dengan suhu 190 dercel. Sambil menggu oven panas, taburkan keju topping nya. Panggang selama 20 menit dengan api atas dan bawah..
  6. Tadaam kaastengels sudah jadi, rasanya enak banget. Tekstur rotinya kenyal dan cheesy banget..
  7. Ini gambar perbedaan antara roti pretzel sama roti biasa ya. Yang kiri pretzel keliatan lebih basah hasil akhirnya dibanding roti yang ga pake dicelup rebusannya. Ini dipanggang bersamaan yah. So ayo coba bikin yukkk....

Kaasstengel Belanda dan kastengel Indonesia merupakan dua jenis makanan kecil berbeda yang memiliki asal-usul yang sama. Kata kaasstengel arti harafiahnya adalah "tangkai keju" dan ini bentuknya memang mirip sebuah tangkai panjang dari tepung yang. Kastengel merupakan adaptasi lokal dari jajanan asal Belanda, kaasstengels. Kalau di negeri kincir sana bentuknya mirip puff pastry cheese stick, di Indonesia kastengel berbentuk balok dan memiliki tekstur renyah. Bagaimana cara membuat kastengel yang gurih, rapuh, tetapi tetap renyah?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel