Resep: Kue Bantal Pandan Yang Enak

Kue Bantal Pandan. resep roti bantal pandan dan cara membuat roti bantal rumahan lengkap bahan kue untuk Setelah search resep roti bantal pandan di internet, ternyata untuk proses pembuatannya tidak terlalu sulit. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya.

Kue Bantal Pandan Kue Bolu Pandan siap dinikmati bersama teh. Resep Dari Pedagang Langsung ! enak lainnya! Membuat kue lumpang sebenarnya cukup mudah dan praktis, hanya saja Anda harus bisa membuat adonan yang lebih sempurna agar tekstur kue ini nantinya. Cara membuatnya cukup mudah Kue Bantal Pandan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Bantal Pandan

  1. Siapkan 250 gram tepung terigu protein tinggi.
  2. Dibutuhkan 50 gram tepung terigu protein sedang.
  3. Dibutuhkan 100 gram gula halus.
  4. Siapkan 150 ml air.
  5. Siapkan 40 gram mentega.
  6. Dibutuhkan 1 sdt ragi instan/fermipan.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt soda kue.
  8. Siapkan secukupnya pasta pandan.
  9. Siapkan secukupnya wijen.

Hidangan kue bolu pandan mentega adalah sajian yang enak dan lezat. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pandan Tanpa Mentega yang Enak, Legit dan Tetap Lembut. Padahal dulu kue tradisional ini selalu tersedia di pasar. Bingung dan mencari-cari penyebab kue bantet dan tidak mengembang?

Cara Pembuatan Kue Bantal Pandan

  1. Campur tepung terigu, gula, ragi instan, soda kue, pasta pandan dan air, lalu uleni sampai setengah kalis. Masukkan mentega dan uleni kembali sampai kalis elastis..
  2. Tutup adonan dengan serbet bersih sampai mengembang dua kali lipat..
  3. Setelah mengembang gilas adonan dengan ketebalan 1-1,5 cm, lalu potong-potong sesuai selera. Tutup kembali adonan sekitar 30 menit..
  4. Oles permukaan adonan dengan air, lalu taburi dengan wijen sambil ditekan-tekan agar wijen menempel dengan baik..
  5. Goreng dengan api kecil sampai agak kecoklatan, cukup sekali balik saja agar tidak terlalu menyerap minyak, angkat dan tiriskan..
  6. Tata kue dipiring dan kue bantal pandan siap disajikan 😊.

Kue yang enak dan lezat tidak hanya tergantung pada rasanya. Kue yang tidak mengembang juga akan menurunkan rasa dan. Kue adalah kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama. Kue biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin. Kue sering kali diartikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung, Baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, ataupun terigu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel