Resep: Bolang-baling Kekinian

Bolang-baling. Bolang baling adalah kue yang mirip dengan donat. Di Banyumas kue bolang baling ini disebut dengan nama galundeng. Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan rasa enak, umumnya dijual di pinggir jalan.

Bolang-baling Arti Kata bolang-baling adalah bo·lang-ba·ling lihat baling. Arti kata, ejaan, dan contoh penggunaan kata "bolang-baling" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Walau banyak sich ya.yang jual di pinggir jalan banyak.tapi kadang mau beli suka ragu.soalnya buat adonan juga di pinggir jalan biasanya.jadi. bolang-baling lihat baling. Cara membuatnya tidak susah Bolang-baling menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolang-baling

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung cakra.
  2. Dibutuhkan 1 butir telur.
  3. Dibutuhkan 5 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 sdt fernipan.
  5. Siapkan 100-110 ml susu cair.
  6. Dibutuhkan 1 sdm munjung blue band.
  7. Siapkan Olesan.
  8. Dibutuhkan Secukupnya air.
  9. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  10. Siapkan Secukupnya wijen.

Demikian penjelasan singkat dari arti kata bolang-baling berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia dan juga rangkuman dari beberapa situs lainnya. COM - Bolang baling merupakan nama kue tradisional yang berbentuk kotak Bolang-baling yang terbuat dari tepung terigu ini memiliki kandungan gizi yang cukup banyak. Bolang Baling is a restaurant located in Semarang. Bolang Baling - Semarang on the map. [bolang-baling] Makna bolang-baling di KBBI adalah: baling-baling;.

Cara Pembuatan Bolang-baling

  1. Campur semua bahan kecuali susu cair dan mentega. Aduk rata.
  2. Masukan susu cair perlahan sambil diulen. Lalu margarin. Uleni sampai kalis. Diamkan sampai mengembang.
  3. Kempiskan adonan. Gilas tipis lalu olesi dengan air, taburi gula dan wijen. Potong2 sesuai selera. Diamkan 15 menit sampai mengembang lagi.
  4. Panaskan minyak di wajan. Agak banyak ya bun. Pakai api sedang supaya garing di luar dan kopong didalam. Goreng sampai matang. Dan siap disajikan dengan kopi pahit.

Lihat arti dan definisi di jagokata. Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan. Need to translate "bolang-baling" from Indonesian? More meanings for bolang-baling. bo·lang-ba·ling lihat baling. ★ Pencarian populer hari ini. ★ Mana penulisan kata yang benar? Gerak meroda dalam olahraga senam; gerakan berputar ke yang meroda dengan bertumpu bergantian samping pada kedua telapak tangan dan kaki secara terus-menerus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel