Cara Membuat Putu Mayang Bihun Untuk Pemula

Putu Mayang Bihun. Video Cara Membuat Putu Mayang Bihun Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat Putu Mayang Bihun. Walau bisa dibilang jika kue tradisional yang satu ini sudah jarang ada, namun sebenrarnya putu mayang tidak kalah enak dengan kue-kue yang lain. Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya!

Putu Mayang Bihun Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Resep Putu Mayang Tepung Beras Warna Warni Sederhana Spesial Asli Enak. Tutup dandang dan lapisi dengan kain bersih, api sedang saja ketika mengukus putu mayang, buka sedikit tutup dandang supaya putu mayang tidak terlalu. Cara membuatnya tidak susah Putu Mayang Bihun menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Putu Mayang Bihun

  1. Dibutuhkan Bahan bihun.
  2. Dibutuhkan 150 gr bihun, rendam air panas sampai lunak, tiriskan.
  3. Dibutuhkan 3 SDM tepung sagu/tapioka.
  4. Dibutuhkan sesuai selera Pewarna makanan.
  5. Siapkan Bahan kuah:.
  6. Siapkan 150 gr gula merah.
  7. Dibutuhkan 500 ml santan dari 1/2 bagian kelapa parut.
  8. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.
  9. Dibutuhkan 1/2 SDT garam.
  10. Dibutuhkan 1/4 SDT vanili bubuk.

Sajikan putu mayang dengan saus santan. Resep Kue bihun / putu mayang bihun beras oleh Adji Dara. Resep Putu Mayang Bihun oleh Suci Ria Puspita - Cookpad. Kue putu mayang (Javanese: ꦥꦸꦠꦸꦩꦪꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles.

Langkah Pembuatan Putu Mayang Bihun

  1. Kuah: Rebus santan, gula merah, daun pandan, garam, dan vanili bubuk dengan api kecil sambil diaduk supaya santan tidak pecah. Matikan api setelah mendidih..
  2. Bihun: Bagi bihun menjadi 3 masing masing bagian dengan warna yang berbeda. bagian. Lalu campur masing masing bagian dengan 1 SDM tepung sagu, aduk rata, lalu masukkan kedalam cucing, kukus selama kurang lebih 20 menit..
  3. Sajikan putu mayang bihun dengan kuah santan gula..

This noodle-like dish served with kinca (liquid palm sugar) in Betawi and Javanese cuisine. Kue putu mayang is an Indonesian string hopper made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles. Kumpulan berita dan informasi seputar putu mayang bihun. Bentuknya unik mirip dengan mi bihun. Jajanan ini diberi nama putu mayang bihun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel