Cara Memasak Talam Singkong Lumer Untuk Pemula

Talam Singkong Lumer. Modifikasi dari kue talam ala jadul dibikin dengan lapisan gurih yang lumer di mulut. Enak banget dimakan dalam keadaan dingin ataupun hangat. Assalamu''allaikum. di video ini kita buat talam singkong yang lumer sekali.

Talam Singkong Lumer Kue Talam merupakan kue basah tradisional yang dikenal diberbagai daerah. Kue Talam terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut. Singkong ✅ dapat diolah menjadi makanan kue talam yang enak. Cara membuatnya cukup mudah Talam Singkong Lumer menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Talam Singkong Lumer

  1. Siapkan 400 gr singkong.
  2. Siapkan 300 gr gula merah.
  3. Dibutuhkan 6 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 liter air.
  5. Dibutuhkan Bahan vla/ lapisan putih.
  6. Siapkan 1 liter santan.
  7. Dibutuhkan 5 sdm gula pasir.
  8. Dibutuhkan 1 st garam.
  9. Siapkan Cairan maizena (3 sdm maizena+ 50ml air).

Simak ✅ resep cara membuat kue talam singkong gula merah Simak Resep Cara Membuat Talam Singkong Gula Merah Berikut Kue talam singkong, ternyata ada banyak macamnya. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak disukai masyarakat. Последние твиты от Singkong Lumer (@SingkongLumer). Resep talam singkong ini merupakan salah satu jajanan pasar favorit. Walaupun sekarang sudah mulai jarang yang menjual talam singkong ini namun tidak ada salahnya saya share resep ini agar.

Cara Pembuatan Talam Singkong Lumer

  1. Kupas singkong, cuci bersih dan cincang.
  2. Campurkan singkong,air secukupnya (diambil dari yg 1 liter tadi ya) dan gula merah, menggunakan blender sampai benar benar halus seperti jus, agar lebih mudah gulanya juga di cacah ya..
  3. Lalu masak menggunakan api kecil, dan sisa air yang 1 liter di campur juga ya, jangan lupa tambahkan gula pasir. Masak sampai mengental..
  4. Kemudian masukkan ke wadah, saya menggunakan wadah kecil kecil begini, biar abis sekali makan 😁.
  5. Cara membuat vla/lapisan putihnya : campur santan dan gula pasir, lalu masak hingga mendidih,setelah mendidih, campurkan cairan maizena dan aduk sampai benar benar mendidih..
  6. Setelah itu siramkan ke atas adonan singkong..

Cara Membuat Kue Talam Singkong : Campurkan singkong parut dengan gula merah, gula pasir dan garam, aduk rata. Tuang setengah bagian santan kelapa lalu diaduk sampai tercampur rata. Tonton Cara membuat talam singkong - Aneka Resep Masakan di Dailymotion. Tambahkan campuran air daun suji dan santan ke dalam campuran singkong sambil diaduk rata. Terima kasih. Видео Cara Mudah Membuat Talam Singkong yang Enak канала dapur enta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel