Cara Memasak 46. Telur Gabus Keju Kekinian

46. Telur Gabus Keju. Untuk merek keju silahkan sesuai selera, tetapi di anjurkan untuk Cara membuat Kue Telur Gabus Resep. Ambil wadah ukuran sedang untuk adonan. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata.

46. Telur Gabus Keju Siapkan mangkuk, lalu campurkan parutan keju, telur, margarin dan garam. Kemudian tuangkan campuran ke dalam blender, lalu haluskan. Telur gabus keju yang asin dan gurih ini makanan jadul yang hingga kini masih tetap favorit! Cara membuatnya cukup mudah 46. Telur Gabus Keju menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 46. Telur Gabus Keju

  1. Dibutuhkan 1 kg tepung tapioka/kanji (saya pakai cap pak tani.
  2. Siapkan 10 butir telur ayam.
  3. Siapkan 1 blok keju cheddar parut.
  4. Siapkan 250 gram margarin (saya pakai blueband).
  5. Siapkan 2 bungkus royco rasa ayam (sesuai selera yaa kalo saya suka asin.
  6. Siapkan 2 liter minyak goreng (untuk 2 penggorengan biar cepet).

Menuju ke resep, saya mendapatkan resep telur gabus keju in dari FiberCreme TV dan memang berhubungan dengan pekerjaan endorse yang saya dapatkan dari FiberCreme. Bila adonan kurang lemas, tambahkan sedikit air supaya mudah dibentuk. Bila semua bahan sudah tersedia semua, kini waktunya kita memasak. Perhatikan baik-baik langkah membuat telur gabus keju di bawah ini, ya!

Langkah Pembuatan 46. Telur Gabus Keju

  1. Mixer telur, keju parut, margarin, dan royco sampai tercampur semua.
  2. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis dan bisa dilinting (dipelintir pakai tangan).
  3. Linting adonan pakai tangan dan masukkan kedalam minyak dingin (note: minyaknya harus dingin ya, kalaupun sudah digoreng kalau mau menggoreng lintingan baru minyaknya harus didinginkan kembali biar gak lengket satu sama lain).
  4. Goreng adonan lintingan telur Gabus aduk aduk sampai mengembang, kalau sudah kekuningan angkat dan tiriskan (note: kalau mau cepet harus pakai 2 wajan buat menggoreng).
  5. Simpan ditempat yang tertutup rapat ya biar tetap kriuk....siap dimakan disaat santai.......

Masukkan keju parut, telur, margarin, dan garam ke dalamnya. Telur Gabus Keju Praktis Cemilan Keluarga Yang Enak Di Hari Raya. Gk Usah Capek MELINTIR Jadinya Stik Telur Gabus Keju Renyah dan Simpel. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Resep telur gabus asin lebih disukai dari pada kue telur gabus gula merah manis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel