Resep: Bolang - Baling (kue bohong) Legit dan Nikmat

Bolang - Baling (kue bohong). Bolang baling adalah kue yang mirip dengan donat. Di Banyumas kue bolang baling ini disebut dengan nama galundeng. Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan rasa enak, umumnya dijual di pinggir jalan.

Bolang - Baling (kue bohong) Bolang-baling pun siap disajikan 🤗 #bolangbaling #odading #rotibantal #dapuraminita. Definisi/Arti kata bolang-baling di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online adalah baling-baling,- angin baling-baling untuk mengadakan angin, kipas. Tuangkan adonan bolang-baling ke permukaan tepung. Cara membuatnya tidak sulit Bolang - Baling (kue bohong) menggunakan 9 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolang - Baling (kue bohong)

  1. Dibutuhkan 300 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 1 sdt ragi instant.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt baking powder.
  4. Siapkan 4 sdm gula pasir (sy: 3 sdm).
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Dibutuhkan 30 gr margarin (sy: 1 sdm margarin).
  7. Siapkan 200 ml susu cair (sy: 65ml Kara+air).
  8. Siapkan 3 sdm kental manis FF.
  9. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.

Lumuri permukaan tangan dengan tepung kemudian uleni adonan sambil sesekali meja atau telapak tangan dilumuri dengan tepung terigu hingga adonan menjadi kalis, lemas, elastis dan sisa tepung habis. Roti goreng / bolang baling gula. Kue bolang baling merupakan kue goreng tradisional yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia roti bolang baling dikenal pula dengan nama kue golang galing ada juga yang menyebutnya dengan nama kue galundeng. kue bolang baling biasanya dilapisi dengan gula merah dan wijen. Arti Kata bolang-baling adalah bo·lang-ba·ling lihat baling.

Langkah Pembuatan Bolang - Baling (kue bohong)

  1. Siapkan baskom, masukkan tepung, lalu beri 3 bulatan di pinggir baskom. Masukkan ragi, baking powder, dan gula pasir ke masing-masing bulatan. Lalu aduk hingga tercampur rata dengan sendok/spatula..
  2. Masukkan telur dan kental manis, aduk rata sambil di tuangkan santan secâra bertahap..
  3. Lalu masukkan margarin, aduk hingga adonan rata. Adonan agak lembek tapi tidak cair ya..
  4. Tutup adonan dengan plastik wrap/kain bersih, diamkan selama 1 jam..
  5. Setelah 1jam adonan akan menjadi seperti ini 👇(tampak gelembung2 kecilnya).
  6. Panaskan minyak dengan api kecil, tes goreng, jika minyak sudah panas, masukkan adonan dlm minyak dgn menggunâkan 2 sendok. Saya pakai sendok sayur utk adonan, dan sendok makan utk dorong adonan ke dlm minyak..
  7. Goreng kue dengan api kecil hingga matang. Cara menggoreng sama seperti menggoreng donat. Tidak perlu sering dibolak balik..
  8. Kue bolang baling siap di sajikan..

Jika anda menemukan padanan kata atau arti kata yang menurut anda tidak sesuai atau tidak benar, maka anda dapat menghubungi ke pihak Badan Bahasa KEMDIKBUD untuk memberikan kritik atau saran. Berikut ini arti, makna, pengertian, dan definisi bolang-baling lengkap dengan contoh penggunaan kata bolang-baling berdasarkan Kamus Besar Bahasa Berikut ini adalah Arti, Makna, Pengertian, Definisi dari kata "bolang-baling" menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) online dan menurut para. Bolang baling merupakan nama kue tradisional yang terbuat dari tepung terigu dengan bentuk kotak mengembang seperti bantal. Bolang-baling yang terbuat dari tepung terigu ini memiliki kandungan gizi yang cukup banyak. Seperti karbohidrat, kalsium, protein, vitamin A, Vitamin B serta minyak nabati. [bolang-baling] Makna bolang-baling di KBBI adalah: baling-baling;.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel