Cara Membuat Talam singkong gula aren Yang Enak

Talam singkong gula aren. Mamak punya singkong nganggur dirumah, terus minta di bikinin kue Talam. Must try 👌 buat yang suka👻👻.buat temen ngeteh or ngopiii.singkong digoreng pun udah enak.cuma pingin ganti suasana aja 👩‍🍳😋. resepnya mami zhelly yang seleranya hampir sama dengan aku.haiyaaah🤭😂 so cobain yuk.cekidot.source : Azlina nazary. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak disukai masyarakat.

Talam singkong gula aren Tapi, yang paling dasar adalah talam singkong dengan gula merah. Aku mau bikin talem singkong gula merah. Resep Membuat Kue Talam Singkong Gula Merah - Resep sajian sedap kali ini datang dari aneka kue dan cemilan nikmat kue talam singkong gula merah. Cara membuatnya tidak susah Talam singkong gula aren menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Talam singkong gula aren

  1. Dibutuhkan 1/2 kg singkong.
  2. Dibutuhkan 4 santen kara yg 65ml.
  3. Siapkan 200 gr gula aren.
  4. Siapkan 3 lembar daun pandan.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan BAHAN LAPISAN ATAS:.
  7. Dibutuhkan 4 santen kara yg 65ml.
  8. Siapkan 50 gr tepung tapioka.
  9. Siapkan 25 gr tepung beras.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.

Kue yang memiliki tekstur khas dengan sajian rasa manis enak dari bahan utama parutan singkong, tepung beras, tepung sagu dan santan kelapa ini dapat dibuat dengan mudah untuk tabungan suguhan kue dan cemilan di meja tamu keluarga. Kali ini kami akan membahas salah satu kue yang kerap di sajikan pada bulan Ramadhan yakni kue talam singkong gula merah. Cara Membuat Kue Talam Singkong Rasanya yang enak dan manis membuat banyak masyarakat memilih kue talam singkong ini sebagai menu cemilan saat berbuka puasa maupun sahur. Selain talam ubi kayu, ia termasuk beberapa jenis kuih seperti bengkang ubi, kuih lapis, kuih seri muka dan lain-lain.

Langkah Pembuatan Talam singkong gula aren

  1. Campur jadi satu gula aren,santan,daun pandan,garem secukup na masak sampai mendidih kemudian disaring.
  2. Tuangkan air gula aren dan santan ke singkong parut yg sudah diperas aduk sampai rata tuang ke dalam loyang yg sudah dialasi dengan daun.
  3. Kukus adonan singkong tutup panci dibungkus dengan serbet, kukus selama 15 menit.
  4. Sambil menunggu 15 menit, buat adonan tepung tapioka, tepung beras,santan,garam secukup na Campur jadi satu adonan aduk sampai rata.
  5. Buka panci bila sudah 15 menit, tuang adonan tepung ke adonan yg sedang dikukus secara merata pelan pelan.
  6. Kukus lagi ditutup rapat sampai 20 menit.
  7. Setelang 20menit angkat Diam kan sebentar biar mudah memotong nya... hmmm yummi pasti kpgn buat lagi hehehe.

Lazimnya, kuih talam ini tidak mempunyai bentuk khusus disebabkan ia mengikuti bentuk talam, sama ada bulat, segi empat sama atau segi empat tepat. Setelah kuih masak, barulah ia dipotong mengikut saiz hidangan. Resep Membuat Kue Talam Singkong Gula Merah. Resep Membuat Kue Talam Singkong Gula Merah - Resep sajian sedap kali ini datang dari aneka kue dan cemilan nikmat kue talam singkong gula merah. Kue yang memiliki tekstur khas dengan sajian rasa manis enak dari bahan utama parutan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel