Cara Memasak Telur gabus/widaran TANPA KEJU(ekonomis,empuk,renyah) anti gagal Yang Enak

Telur gabus/widaran TANPA KEJU(ekonomis,empuk,renyah) anti gagal. Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Kue Telur Gabus adalah salah satu camilan yang biasa disajikan saat hari Raya Idul Fitri maupun hari besar lainnya. Makanan ini juga memiliki dua jenis rasa.

Telur gabus/widaran TANPA KEJU(ekonomis,empuk,renyah) anti gagal Ada sedikit tips dari pengalaman sy yg mgkin berguna dan sdikit membantu moms yg lain yg ingin mncoba. Telur gabus keju ini sering disebut juga dengan "BIDARAN" atau "WIDARAN". Resep ini sangat mudah sekali sekali coba langsung jadi tanpa gagal. Cara membuatnya tidak susah Telur gabus/widaran TANPA KEJU(ekonomis,empuk,renyah) anti gagal menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Telur gabus/widaran TANPA KEJU(ekonomis,empuk,renyah) anti gagal

  1. Siapkan 1 btr telur uk kecil.
  2. Dibutuhkan 1 sdt royco.
  3. Dibutuhkan Secubit garam (optional).
  4. Dibutuhkan 1 sdm margarin.
  5. Dibutuhkan 80 gr kanji / tapioka.
  6. Dibutuhkan Lainnya.
  7. Dibutuhkan Minyak goreng untuk menggoreng.

Aku share resep ini dan wajib dicoba teman-teman, dan pastinya tak akan mengecewakan. Di bawah ini akan dibagikan takaran bahan-bahannya. Resep telur gabus tanpa msg renyah dan gurih resep mudah anak kecil juga bisa bikin DI jual bikin. Mungkin banyak yang mengira bahwa membuat Telur Gabus itu ribet, susah dan tidak untuk pemula atau yang tidak biasa masak.

Cara Pembuatan Telur gabus/widaran TANPA KEJU(ekonomis,empuk,renyah) anti gagal

  1. Kocok dg whisker telur dan royco hingga berbusa kluar gelembung2.
  2. Masukkan kanji dan margarin,aduk hgga rata.
  3. Uleni seperlunya hingga adonan mnyatu,tekstur adonan lembab tp mudah d pulung (jika trlalu lembek bs d tambah kanji sedikit2 hingga bs d pulung).
  4. Ambil sejumput adonan dan pelintir,masukkan dlm minyak dingin.
  5. Nyalakan api sedang kecil,tggu hgga mngapung lalu balik2 hgga matang merata.
  6. Jika minyak sdh tdk mndidih tandanya sdh bs d angkat,cek dl jika sdh mngeras siap d angkat.
  7. Tiriskan hgga tdk ada uap panas,siap masuk toples.
  8. .

Menjelang lebaran para bunda banyak membuat cemilan kue-kue lebaran salah satunya adalah kue widaran keju telur gabus yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan tekstur renyah, gurih serta rasa yang enak. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Telur gabus keju ini sering disebut juga dengan "BIDARAN" atau "WIDARAN".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel