Resep: Kue Onde-Onde Ketawa Yang Enak

Kue Onde-Onde Ketawa. Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan. Contact Kue onde ketawa on Messenger.

Kue Onde-Onde Ketawa Mendengarkan resep onde onde ketawa bahan onde onde ngakak cara membuat onde onde merekah. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk dan lembut dan ada yang renyah garing kriuk, sehingga disebut onde onde pecah dan di Sumatera disebut Roti Ketawa. Cara membuatnya tidak susah Kue Onde-Onde Ketawa menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Onde-Onde Ketawa

  1. Dibutuhkan 150 gr gula pasir.
  2. Siapkan 50 cc air.
  3. Dibutuhkan 2 sdm minyak goreng.
  4. Dibutuhkan 1 butir telor.
  5. Dibutuhkan 350 gr tepung terigu.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt soda kue.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt baking powder.
  8. Siapkan secukupnya Wijen.
  9. Siapkan secukupnya Vanili.
  10. Siapkan Minyak goreng untuk menggoreng.
  11. Dibutuhkan secukupnya Air.

Sebenarnya resep kue onde onde bulat jawa dengan baluran wijen dan resep cara bikin onde onde ketawa kering renyah sama, hanya berbeda cara membuat onde onde saja. inilah proses cara buat onde onde wijen komplit. Bahkan anda bisa juga lho mencoba bikin kreasi onde onde sendiri. Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini masih sangat digemari dan menjadi jajanan favorit keluarga. Rasanya yang enak, sehingga kue onde onde ini tidak cepat membuat bosan.

Cara Pembuatan Kue Onde-Onde Ketawa

  1. Rebus gula pasir + air. Aduk sampai gula larut. Dinginkan.
  2. Kocok telur + 2 sdm minyak goreng. Masukkan air gula..
  3. Masukkan terigu + soda kue + baking powder + vanili. Aduk & uleni sampai tercampur rata..
  4. Bentuk bulat2 sebesar buah kelengkeng, kemudian celup ke air, Dan guling2 Kan ke wijen sampai seluruh permukaan tertutup wijen. Goreng sampai kecoklatan..
  5. Note : Pada saat mulai menggoreng, api cenderung kecil yaa, masukkan bulatan onde2 ketika minyak tidak terlalu panas. Kemudian ketika mulai mengembang, besarkan sedikit apinya. Kalau sudah kecoklatan, angkat dech. Trus kecilkan apinya. Begitu terus sampai abis yaa. Selamat mencobaaa..simpel kaan ;).

Ya, Kue Onde onde merupakan salah satu jenis kue yang harus kita lestarikan keberadaannya sampai anak cucu kita nanti. Seiring perkembangan jaman, ada banyak varisi resep kue ini, seperti Resep Onde onde Ketawa, Onde onde Pecah, Onde onde ceplus, Onde onde mini atau Resep Onde. Nama yang cukup unik untuk panganan khas jakarta ini namun jika dilihat dari segi bentuknya memang hampir mirip kue roti goreng atau apem bunga mekar tapi tetap secara rasa dan teksturnya sangat berbeda. Nah, penganan jenis ini mudah kita temukan dipasaran. Onde Ketawa Mini adalah variant baru dengan ukuran lebih kecil (sebesar kelereng), yang tentu dibuat dari bahan-bahan bermutu, berkualitas dan sehat serta halal yang pastinya menghasilkan rasa yang gurih, lebih renyah dan tahan lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel