Resep: Kue Bantal aka Bolang Baling (roti goreng) Kekinian

Kue Bantal aka Bolang Baling (roti goreng). Kue ini jenis roti goreng atau donat, nama kue ini bermacam-macam tergantung daerah, ada yang bilang kue bantal, odading, bolang baling. Terserah mau dipanggil apa yang jelas kue ini empuk enak dan bikin kenyang. Bahan yang tidak bisa dicatat disini. kue-bantal-bolang-baling-tokomesin.

Kue Bantal aka Bolang Baling (roti goreng) Bolang baling adalah kue yang mirip dengan donat. Di Jawa kue bolang baling ini disebut dengan nama Galundeng. Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan memiliki kulit luar yang agak renyah dan berwarna cokelat muda. Cara membuatnya tidak susah Kue Bantal aka Bolang Baling (roti goreng) menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Bantal aka Bolang Baling (roti goreng)

  1. Siapkan 150 gr terigu.
  2. Siapkan 3-4 sdm gulpas (bs dikurangi).
  3. Dibutuhkan 1/2 sdm fermipan.
  4. Dibutuhkan 1 sdt baking powder.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt soda kue.
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Dibutuhkan 1 sdm margarin.
  8. Siapkan sejumput garam.

Kue ini jenis roti goreng atau donat, nama kue ini bermacam-macam tergantung daerah, ada yang bilang kue bantal, odading, bolang baling. Terserah mau dipanggil apa yang jelas kue ini empuk enak dan bikin kenyang. Taburan : - Gula pasir secukupnya - - Wijen secukupnya -. Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut Dafa Tubehd.

Cara Pembuatan Kue Bantal aka Bolang Baling (roti goreng)

  1. Campur terigu,gulpas,fermipan,soda kue,dan baking powder hingga rata.
  2. Masukkan air es sedikit demi sedikit sampe adonan setengah kalis. Air saya kira2 aja.
  3. Setelah itu masukkan margarin dan garam,uleni sampe tercampur rata. Lalu taruh diwadah dan beri tutup. Diamkan sampai adonan mengembang 2x lipat,kira2 sejam.
  4. Setelah mengembang kempiskan adonan, lalu ratakan.
  5. Olesi dg air gula,dan taburi dg wijen. Goreng menggunakan api sedang cenderung kecil. Minyaknya harus sdh panas ya.....

Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Dan Stoberri. Resep Cara Membuat Roti Bantal Bolang - Baling Odading. Roti bolang baling ini.agak mudah kecoklatan menggorengnya, makanya goreng di minyak agak banyak, di panaskan dulu hingga panas, tapi jangan pakai api besar, nanti mudah gosong. Hasil akhir roti bolang baling yang enak.itu.crunchy di luar.empuk dan berpori di dalam. KUE BANTAL- BOLANG BALING empuk dan enak. resep cara membuat roti goreng dari ubi jalar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel