Cara Membuat Kue dading atau odading Yang Renyah

Kue dading atau odading. Siang bunda ini dia makanan khas sunda odading by yasmin masih hangat loh. Odading nama lain kue bantal karena bentuk asli seperti bantal, biasanya dijual. resep kue dading,kue dading,resep odading,cara membuat kue dading,cara membuat odading,odading,resep kue odading,cara bikin Resep Klepon Tepung Beras Tradisional Enak dan Nikmat. resepcaramasak.org - Kue klepon atau kelepon adalah sejenis makanan tradisional atau. Resep Cara Membuat Kue Odading - Satu lagi resep makanan yang membuktikan bahwa Bandung memang pusatnya makanan kuliner yaitu resep kue Odading.

Kue dading atau odading Cobalah odading, kue goreng khas Bandung. Teksturnya yang lembut dan empuk dengan rasa Inibaru.id - Odading, pernah mendengar nama tersebut? Mungkin kalau kamu orang Jawa Barat Kendati tampak mirip dengan bolang-baling atau kue bantal, ternyata keduanya beda, lo, Millens. Cara membuatnya tidak sulit Kue dading atau odading menggunakan 6 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue dading atau odading

  1. Siapkan 10 sdm tepung terigu.
  2. Siapkan 1 sdt ragi (aku pake fermipan).
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 50 ml air hangat cenderung adem.
  5. Dibutuhkan 130 ml air biasa.
  6. Siapkan Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Kue Odading Khas Bandung atau disebut juga kue bantal karena bentuknya menyerupai bantal yang empuk. Kue odading seringkali dihidangkan bersamaan dengan cakwe. Jika cakwe berasa asin maka odading berasa manis. Kue odading merupakan nama makanan atau jajanan khas yang sudah cukup terkenal yaitu sejenis penganan yang terbuat dari adonan tepung terigu Tahukah bunda jika si kue odading ini ternyata pernah memiliki "hubungan khusus" dengan sebuah keluarga Belanda di zaman dulu lho.

Cara Pembuatan Kue dading atau odading

  1. Campur 1 sdt ragi dan 1 sdm gula pasir dengan 50ml air hangat. Aduk lalu tutup tunggu hingga berbusa tandany ragi aktif. Klo aku sih nunggunya sampe 30 menit biar busanya banyak. Hehe.Note jangan terlalu panas karna akan mematikan ragi..
  2. Setelah air ragi sudah jadi tinggal campur semua bahan kecuali minyak ya.. tuang air sedikit sedikit bila dirasa kurang manis boleh tambahkan lagi gulany ya.. aduk sampa kental bila adonan diangkat dengan sendok tidak mudah jatuh. Setelah itu adonan tutup dengan kain bersih sekitar 10 menit. Akan tampak mengembang dan berbuih. Siap digoreng dengan api sedang. Silakahkan mencobaa...

Odading ( Kue Bantal ) merupakan cemilan makanan khas sunda bandung bentuknya seperti roti bantal yang dimasak dan manis rasanya yang tgerbuat dari campuran tgerigu dan gula, Kue odading biasnya duka dihidangkan bareng air kopi dan air teh hangat. Cara Membuat Kue Odading Paling Enak dan Lembut. CARA Membuat Roti Goreng atau Galundeng Mudah Murah. Apa saja kue-kue atau makanan ringan dan minuman tradisional dari daerah atau suku/etnis kamu? Apa yang biasa kamu pesan di kafe, kue pastry atau kue cake?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel